Sosok Evi Apita Maya, Caleg Terpilih yang Digugat ke MK karena Foto 'Terlalu Cantik'

Sponsored




Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu publik sempat dibuat heboh karena foto calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan NTB digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Foto dari calon anggota DPD bernama Evi Apita Maya tersebut dilaporkan oleh Farouk Muhammad yang pada periode sebelumnya menduduki posisi sebagai wakil ketua DPD.

Evi Apita Maya sendiri dianggap melakukan kobohongan publik dengan memanipulasi foto pada spanduk pencalonan. Foto Evi Apita Maya sendiri dianggap terlalu cantik karena proses editing yang diduga di luar batas wajar. Tentu saja gugatan menganai manipulasi foto yang dianggap melakukan editing terlalu berlebihan ini cukup membuat publik heran.

Dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com pada Selasa (16/7/2019) pada sidang gugatan perkara yang di gelar MK Senin (15/7/2019) kemarin, kuasa hukum Farouk, Happy Hayati Helmi pun menjelaskan pokok permohanan.

"Calon anggota DPD RI dengan Nomor Urut 26 atas nama Evi Apita Maya, selain menggunakan foto lama atau foto editan juga diduga telah melakukan money politics, melakukan politik uang," demikian dikutip dari risalah sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (15/7).

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2019) Evi Apita Maya bukan hanya dianggap melakukan manipulasi dengan mengedit foto terlalu berlebihan.



Credit



Sosok Evi Apita Maya, Caleg Terpilih yang Digugat ke MK karena Foto 'Terlalu Cantik'.

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos