IOX 2019 Andalas: Persiapan Matang Offroad Tempuh 1.400 KM

Sponsored




Liputan6.com, Medan – Sebanyak 81 kendaraan 4×4 dan 74 motor telah tiba seluruhnya di Medan untuk bersiap start Indonesia Off-road eXpedition 2019 hari Sabtu ini (9/2), dari Medan menuju Bukit Tinggi menempuh 1.400 km dalam 16 hari.

Ketua Panitia event Indonesia Offroad eXpedition (IOX) 2019 Andalas, Medan – Bukit Tinggi, Zulkarnain Danie atau Joel, menaikkan standar untuk para peserta yang ingin ambil bagian dalam event ini. Seluruh kendaraan 4×4 dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa tiba secara bertahap dengan kapal laut yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Untuk motor yang dikirimkan melalui jalur darat, Jumat pagi ini telah tiba dan parkir dengan rapi Hotel Danau Toba Internasional Medan. Pada Jumat (8/2/2019) ini juga telah dilaksanakan scruut (pemeriksaan) kendaraan dan kelengkapan logistiknya. Hal ini untuk memastikan kendaraan telah memenuhi syarat menjalani IOX 2019 Andalas yang super ekstrim.

"Panitia tidak mau ambil risiko peserta yang tidak layak diijinkan mengikuti event sekelas IOX karena bila peserta bermasalah karena tidak siap, selain menyusahkan si peserta sendiri juga peserta lainnya dan kelancaran event secara keseluruhan," kata Ariska yang menjadi penanggung jawab Scruutinering dalam rilis yang diterima wartawan.

Setelah semua kendaraan peserta di scrut, hasilnya mayoritas telah memenuhi syarat. Terdapat beberapa kendaraan yang gagal scrut karena belum memenuhi syarat, namun kekurangan ringan yang bisa diperbaiki.

Setiap tahun Indonesia Offroad eXpeditions menaikkan standar spesifikasi teknis yang harus dipenuhi peserta, di mana bila tidak memenuhi persyaratan tidak akan diluluskan. Tujuan menaikkan standar teknis ini untuk kepentingan peserta sendiri.



Credit



IOX 2019 Andalas: Persiapan Matang Offroad Tempuh 1.400 KM.

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos