OTT Bupati Muara Enim, KPK Sita USD35.000 Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PU : Okezone Nasional

Sponsored



JAKARTA – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Muara Enim dan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (3/9/2019) dini hari. Empat orang tersebut di antaranya Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pejabat daerah, dan pihak swasta.

Baca juga: KPK Amankan 4 Orang dalam OTT Bupati Muara Enim 

Selain mengamankan empat orang, Tim KPK juga menyita barang bukti berupa uang sebesar USD35.000. Uang tersebut diduga suap terkait proyek pembangunan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Ilustrasi korupsi. (Foto: Okezone)

"KPK mengamankan uang sekitar USD35.000. Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (3/9/2019).

Baca juga: Kena OTT KPK, Bupati Muara Enim Tidak Diperiksa di Mapolda Sumsel 

Saat ini Tim KPK telah membawa empat orang tersebut ke Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Keempatnya sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

Sesuai hukum acara yang berlaku, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Rencananya KPK langsung menggelar konpers‎ pada hari ini.

(han)



Credit



OTT Bupati Muara Enim, KPK Sita USD35.000 Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PU : Okezone Nasional.

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos