Inilah 8 Tingkatan dalam Yoga yang Penting Diketahui

Sponsored


VIVA – Banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan, di antaranya adalah yoga. Yoga sangat berbeda dengan olahraga lainnya yang membutuhkan tenaga ekstra, apalagi bertaruh dengan kecacatan. Yoga itu sangat simpel dengan gerakan-gerakan unik, namun mampu menjawab persoalan tubuh yang dibutuhkan. Olahraga yang butuh konsentrasi ini bisa dilakukan oleh anak-anak, sampai jompo sekali pun.

Terlebih lagi bagi kita yang kerap mengalami stres, mungkin karena pekerjaan di kantor, tugas kuliah yang tak kunjung menyelesaikan (skripsi), atau sedang berduka lara ditinggal orang yang dicintainya (galau). Yoga menjadi pilihan tepat untuk mengurangi beban hidup kita.

Bagi yang ingin menekuni yoga, sepatutnya memahami dulu tingkatan-tingkatannya. Agar paham bahwasanya yoga itu bukan sekadar olahraga biasa. Karena memang yoga tidak hanya membentuk tubuh yang sehat, tapi juga melatih konsentrasi dan spritual seseorang.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh seorang yogi bernama Pattanjali. Dia telah menetapkan dasar-dasar tingkatan yoga sekitar tahun 300 masehi. Pattanjali mengklasifikasi yoga menjadi delapan bagian, seperti di bawah ini.

Baca Selengkapnya …



Credit



Inilah 8 Tingkatan dalam Yoga yang Penting Diketahui.

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos