Curi Alat Radiologi Rumah Sakit, 3 Pria di Sulsel Ditangkap

Sponsored







Makassar
Polisi menangkap tiga pria yang membobol Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiga pelaku merusak dan mencuri peralatan di ruang radiologi.

"Tersangka mengakui perbuatannya yaitu mengambil mencuri barang berupa Timah timbal papan antiradiasi yang terletak di ruang radiologi di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar. Tersangka mengambil barang tersebut dengan cara merusak tripleks papan yang tertempel di tembok dalam ruangan radiologi RS Labuang Baji Makassar," kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, Selasa (16/7/2019).

Ketiga pelaku bernama Zainuddin (29), Suardi (25), dan Irwan (25) ditangkap pada Senin (15/7) pukul 03.45 Wita. Mereka ditangkap saat kabur bersembunyi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Artenius mengatakan sebenarnya ada empat pelaku. Namun satu orang melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas.

Ketiga pelaku diketahui merupakan kuli bangunan yang pernah merenovasi RSKetiga pelaku diketahui merupakan kuli bangunan yang pernah merenovasi RS (Foto: Dok. Istimewa)

"Melakukan penyelidikan tentang tindak pidana pencurian barang di rumah sakit timbal timah antiradiasi di ruangan radiologi rumah sakit. Kemudian dari hasil penyelidikan anggota mendapatkan informasi bahwa para tersangka berada di wilayah Bontonompo Kabupaten Gowa," jelasnya
Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa linggis dan palu. Para pelaku diketahui merupakan kuli bangunan yang pernah merenovasi rumah sakit.

"Para tersangka merupakan mantan tukang yang merenovasi ruangan radiologi di RS Labuang Baji," kata Artenius.

(jbr/jbr)







Credit



Curi Alat Radiologi Rumah Sakit, 3 Pria di Sulsel Ditangkap.

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos