Mantan Manajer Timnas U19 Ceritakan saat Rasakan Detik detik Getaran Gempa Donggala

Sponsored



Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Gempa Donggala di Sulawesi Tengah berkekuatan 7,7 Skala Richter terjadi Jumat (28/9/2018) pukul 18.02 Wita. Getaran gempa Donggala juga dirasakan di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Pasien di RSUD AW Sjahranie ikut dievakuasi. Salah satu pasien itu adalah mantan Manajer Timnas U-19 Indonesia, Roni Fauzan.

Akibat getaran gempa Donggala yang dirasakan, pasien-pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD AW Sjahranie juga dievakuasi keluar gedung.

Salah satu pasien yang memilih bergegas meninggalkan ruangan rawat inapnya bahkan melepas infusnya adalah Mantan Manajer Timnas U-19 Indonesia, Roni Fauzan.

Mantan Manager Timnas U19, Roni Fauzan yang sedang dirawat diruang VVIP II RSUD AW Sjahranie, Samarinda menceritakan detik-detik saat getaran gempa dirasakan.

"Ngerasa, sekitar 5 menitan tadi. Ya karena saya pernah mengalami hal yang sama pada saat di Jakarta, maka saya cukup tenang," ucapnya sambil bercanda.

Roni Fauzan juga mengatakan akibat getaran gempa yang membuat kepanikan di RSUD AW Sjahranie, ia sempat tidak merasakan sakitnya.

"Perut saya sedang sakit tadi, jadi sakit di kepala. Sakit diperut rasanya kurang lebih sama tadi, bahkan sempat hilang rasa sakitnya ketika suara ribut pasien lain terdengat keras," katanya.

Direktur RSUD AW Sjahranie, dr. Rachim Dinata ketika ditemui tribunkaltim.co di lobi RSUD AW Sjahranie mengatakan, pasien di setiap ruangan juga ikut merasakan getaran gempa.

"Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pasien di evakuasi keluar ruangan. Selain demi keselamatan pasien, sekaligus keselamatan keluarga pasien yang sedang membesuk sanak keluarganya," kata dr. Rachim. (*)

– Klik www.tribunkaltim.co
– Likes Fanpage Facebook: TribunKaltim.co
– Follow Twitter: @tribunkaltim
– Follow Instagram: @tribunkaltim
– Subscribe YouTube: newsvideo tribunkaltim

source



Mantan Manajer Timnas U19 Ceritakan saat Rasakan Detik detik Getaran Gempa Donggala.

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos