Leasing Ini Siap Aplikasikan DP Nol Persen, tapi..

Sponsored




Liputan6.com, Jakarta – Kredit kendaraan bermotor tanpa mengeluarkan down payment (DP) atau uang muka sudah bisa dinikmati konsumen saat ini. Hal itu dikarenakan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang mengeluarkan peraturan mengenai penyelenggaraan usaha perusahaan pembiayaan atau leasing memungkinkan menerapkan kredit kendaraan bermotor dengan DP 0 (nol) persen.

Perusahaan pembiayaan Adira Finance mengaku pihaknya menyambut baik kebijakan DP nol persen. Ia menilai adanya perarturan ini bisa memudahkan konsumen mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

"Jelas regulasi pemerintah itu melonggarkan, jadi ruang bermain lebih besar. Saat ini belum jalan karena masih mencari pola yang tepat. Saat ini juga sudah ada DP murah untuk motor, diangka Rp500 ribu," kata Direktur Penjualan, Servis dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan, Kamis (7/2/2019).

Meski demikian, Niko mengaku harus lebih hati-hati menerapkan sistem DP nol persen. Ia menegaskan tidak semua konsumen bisa menikmati sistem ini.

"Mengenai DP nol persen udah dirilis sama OJK, terus terang kita senang. Tapi kita akan menerapkannya dengan hati-hati. Karena kita akan lihat profil customer, management kita juga akan hitung, jadi enggak semua orang bisa kita kasih," ujarnya.



Credit



Leasing Ini Siap Aplikasikan DP Nol Persen, tapi...

Sponsored

Popular Posts

Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos